ONLINE SHOP, RUANG BISNIS TANPA BATAS


Tidak dapat dipungkiri di era globalisasi ini dimana internet sudah berkembang luas dan masyarakat dapat dengan mudah mengakses internet dapat memberikan peluang dan inovasi baru dalam berbisnis. Saat ini semuanya dapat dengan mudah diakses melalui internet. Salah satunya adalah berbelanja melalui online.

Kemudahan yang ditawarkan internet memberikan peluang bisnis bagi banyak kalangan, dari muda hingga tua. Tidak heran jika saat ini banyak sekali orang berlomba-lomba untuk berjualan secara online. Selain mudah, online shop juga tidak membutuhkan toko khusus.

Kemudahan yang ditawarkan ini sangat bermanfaat bagi mereka yang sibuk dan kurangnya waktu untuk berbelanj a kebutuhan. Dengan online shop seseorang dapat dengan mudah membeli atau mencari barang yang ia inginkan. Mulai dari kebutuhan fashion, elektronik, rumah tangga, sampai pulsa pun bisa dilakukan secara online.

 


Waroeng Sneakers(warsneaks)  merupakan salah satu online shop yang  menjual  sepatu. Bisnis yang dilakukan oleh mahasiswa (Habil ) dari perguruan tinggi swasta ini terbilang sukses. Dalam satu tahun mereka dapat menjual lebih dari 100 pasang sepatu.

Anak muda yang mau bergerak untuk maju dalam hal bisnis ini terbilang cukup lihai  dalam berbisnis di usianya yang masih muda. Tidak seperti kebanyakan remaja diusianya, mereka dapat memberikan motivasi bagi remaja lainnya untuk lebih produktif.

Berawal dari teman yang berbisnis online shop sepatu, Habil memutuskan untuk membuka online shop sendiri. Dengan modal awal satu juta Ia mampu mengembangkan bisnis online shop tersebut  hingga saat ini yang terbilang cukup sukses.

Ketertarikannya akan dunia bisnis sejak SMA itulah yang membuat Ia sangat menekuni bisnis online shop yang Ia miliki saat ini. “gua suka bisnis karena itu gak ketergantungan, gak disuruh-suruh orang, gak diatur sama orang, tapi kita yang akan mengatur” tutur Habil.

Motivasi untuk membahagiakan orang-orang yang dicintai khususnya orang tua adalah kekuatan Ia dalam berbisnis. “Gak apa-apa kehilangan masa muda, daripada kehilangan masa depan” tuturnya.

Habil merupakan salah satu pebisnis muda yang dapat kita contoh atau menjadi motivator khususnya bagi anak remaja.

Dengan kemudahan yang disuguhkan internet saat ini dan kemudahan untuk mendapatkan smartphone canggih merupakan  modal awal untuk membuka bisnis online shop.

 


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Green Ease Coffee