Review: "W: TWO WORLDS" : Drama Fantasy yang Endingnya Bikin Dilema


image/ig:jongsuk0206

“HARAPAN MEMBUATKU BERIMAJINASI LAGI” – OhYeon Joo



Buat kalian pasti udah tau dong drama “W: Two Worlds” drama dengan jumlah 16 episode yang diperanin sama actor dan aktris papan atas Korea Selatan, eonnie cantik Han Hyo Joo dan pacar onlineku Lee Jong Suk wkwkwk. Drama ini sebenernya drama tahun 2016 dan gue udah lama nonton drama ini tapi sekarang gue lagi nonton ulang drama ini karena ceritanya menarik banget!!! Sebelum gue review dramanya gue kasih dulu synopsis dramanya.

“HANYA KARENA ITU BUKAN KEBOHONGAN, BUKAN BERARTI ITU JUGA KEBENARAN” -Kang Chul


image/ig:jongsuk0206

Synopsis
Drama Korea W: Two Worlds drama fantasy yang romantic namun cukup bikin tegang. Drama ini bercerita tentang Oh Yeon Joo (Han Hyo Joo) yang masuk ke dalam komik bikinan sang ayah Oh Seong Moo yang berjudul “W” ayah Yeon Joo merupakan kartunis terkenal. Oh Yeon Joo masuk dan terjebak di dalam komik dan bertemu dengan Kang  Chul (Lee Jong Suk) tokoh utama dalam komik “W”.

Yeon Joo yang awalnya bingung dengan kejadian yang ia alami berusaha mencari penyebabnya yang membuat ia harus berpindah-pindah dari dunia nyata ke dunia komik. Di dalam dunia komik ia terus-menerus berhadapan dengan Kang Chul tokoh utama dalam komik yang ia idolakan, hal tersebut membuat Yeon Joo menjadi benar-benar jatuh hati dan memiliki perasaan terhadap Kang Chul, begitupun Kang Chul. Permasalahan makin menjadi saat Kang Chul mengetahui ternyata dirinya hanyalah seorang tokoh dalam komik. Mendengar hal tersebut Kang Chul benar-benar shock tapi pada akhirnya Kang Chul bisa menerima kenyataan dan membantu Yeon Joo dalam memecahkan masalah.

“TUJUAN UTAMA DARI PARA TOKOH ADALAH UNTUK MENEGASKAN ALUR” -Oh Seong Moo

image:fanpop.com

Review
Menurut gue cerita pada drama ini bisa dibilang punya cerita yang agak rumit dan sedikit ‘muter’, tapi di sisi lain ceritanya sangat menarik. Drama ”W” ini kurang rekomen untuk pemirsa yang baru nonton drama korea dan gak suka cerita fantasy karena cerita ini memiliki khayalan yang cukup tinggi dan rumit.

Yang patut di acungin jempol itu writernimnya Song Jae Jung, karena bagi gue dia ini bener-bener keren banget banget banget, kenapa? Karena drama yang dia tulis ini punya jalan cerita yang gak terduga dan imajinasinya dia itu main banget, bener-bener out of the box. Super duer keren, walaupun ceritanya rumit tapi ini bener-bener asyik banget bikin nagih. Bahkan bisa bikin gue nonton drama ini dua kali yang notabene nya gue  bukan orang yang suka ngulang nonton drama.

Tapi sekali lagi gue ingetin buat yang baru pertama kali nonton drama korea dan gak suka cerita fantasy ini kurang cocok buat kalian, karena di awal cerita drama ini biki kalian harus mikir. Dan untuk orang yang gak suka mikir pas nonton film juga drama ini gak cocok buat kalian. Walaupun, sebenernya sih mikirnya cuma di episode-episod awal aja, tapi bener-bener harus ngerti di awal karen kalo gak, pasti akan bingung di episode-episode selanjutnya.

Ending drama ini itu bikin gue bingung mau sedih atau seneng karena endingnya bener-bener gak terduga banget!!! Sebenernya tangan gue gatel banget ini pengen certain endingnya tapi gue gak mau spoiler, biar kalian nonton aja. Kalian liat sendiri endingnya gimana, bagi gue ini ending yang unik dan tak terduga gue gatau ini harus sad ending atau happy ending karena bikin gue ngerasain dua-duanya.

Writernim ini emang deh selalu jago bikin orang dilemma sama endingnya, gak Cuma drama “W” aja tapi drama “Memories of The Alhambra” juga malah bikin gue lebih nyesek 100x dari drama “W”. Next bakal gue tulis review “Memories of The Alhambra”.

Makasih banget loh buat writernimnya bikin gue dilema sama endingnya berhari-hari, mau seneng tapi sedih, mau sedih tapi seneng. Pokoknya keren banget bisa bikin pemirsah dilema dan protes sama endingnya yang sangat sangat tidak terduga.

Buat yang udah jatuh cinta sama drama korea gua si rekomen banget sama drama ini karena ceritanya yang out of the box dan endingnya yang sangat tak terduga bikin nagih banget!!! Menurut gue nilai drama ini dari range 10-100 itu nilainya 90.

Once again thank you Song Jae Jung Seonsaengnim sudah memberi ku asupan drama yang luar biasa ini!!!

“SEMUA ORANG MELIHAT PENAMPILAN BUKANNYA KONTEKS, DAN MEREKA MEMPERCAYAINYA SEBAGAI FAKTA” -Kang Chul

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Green Ease Coffee

ONLINE SHOP, RUANG BISNIS TANPA BATAS