KOPI, DILAHIRKAN SEBAGAI TEMAN TERBAIK


 "Good ideas start with brain stroming, Great ideas start with coffee"


Kopi merupakan minuman yang berasal dari proses pengolahan ekstrak biji kopi. Kopi pada saat ini tidak hanya sekedar minuman tetapi sudah menjelma menjadi ‘seorang teman’. Tanpa kita sadari seringkali diberbagai kegiatan yang kita lakukan ditemani oleh secangkir kopi. Pemandangan seperti ini dapat kita jumpai di coffee shop, mall, kantor, kampus, dan dimana saja. 

Kopi memang sangat menarik perhatian. Ia dapat memikat siapapun dari kalangan manapun, mulai dari presiden hingga rakyat, karyawan hingga si pemilik perusahaan, remaja hingga dewasa, wanita ataupun pria.

Kita perlu berterimakasih kepada para petani kopi karena dirinya kita mendapat ‘teman terbaik’ dalam situasi apapun, baik senang ataupun sedih. Kita perlu berterimakasih kepada barista yang mampu meracik kopi dengan sangat baik sehingga menjadikan ‘teman terbaik’ menjadi lebih nikmat karena ketulusan hatinya dalam meracik kopi, ia mampu menjadkan kopi sebagai mood booster setiap insan di Dunia ini.

Kopi tidak hanya sekedar minuman berwarna hitam, lebih dari itu kopi juga memiliki banyak jenisnya, sehingga kita bisa memlih sesuai selera. Di Indonsia sendiri banyak sekali jenis-jenis kopi yang ada, mulai dari sabang hingga marauke. Kita seharusnya bangga dengan Indonesia karena di negeri yang indah ini  banyak terciptanya kopi-kopi nusantara  yang dapat dinikmati oleh setiap masyarakatnya.

Dengan meminum kopi dapat membuat kita mengerti akan arti sebuah proses. Kopi yang kita minum diproses dengan proses yang cukup panjang,  mulai dari memanen sampai menyeduhnya menjadi secangkir kopi. Dengan tangan-tangan terampil para petani kopi hingga barista itulah yang mampu menciptakan minuman enak penuh makna.

Jika menurut kebanyakan orang dengan meminum kopi dapat membuat tidak mengantuk, lebih dari itu manfaat kopi sangatlah banyak. Aroma kopi yang begitu nikmat dapat membuat seseorang lebih relaks dan tidak stres. Kopi juga dapat membuat akrab, ketika kita datang ke sebuah coffee shop bersama teman, kita bisa mendapat banyak kenikmatan,  dengan kopi obrolan kita dan teman akan lebih akrab mulai dari membicarakan hal yang tidak penting sampai hal yang penting.

Manfaat kopi juga tidak hanya untuk diminum, tetapi kopi juga bisa dijadikan sebagai bahan alami untuk kecantikan. Masker kopi yang dapat kita buat sendiri mampu menghilangkan komedo yang ada dengan menjadikan scrub alami untuk wajah.

“ kopi menurut gue bukan cuma minuman berkafein pencegah kantuk. Tapi juga sebagai teman dalam mencari inspirasi dan juga sebagi media untuk meningkatkan produktivitas. Selain itu kopi buat gue juga untuk memperbaiki mood yang drop” tutur rafi, salah satu penikmat kopi. 

“yang gue suka dari kopi adalah karena gak ada minuman lain selain kopi yang terasa efeknya, istimewanya sebuah kopi adalah ketika gaada manusia yang bisa support gue untuk semangat, kopi ada untuk itu. Tambahnya.

Kopi memanglah sangat istimewa tidak salah jika ia disebut sebagai ‘teman terbaik’ karena kopi mampu mengerti segala perasaan sipenikmatnya. Membuat sipenikmat merasa jauh lebih relaks, lebih tenang, dan lebih bahagia.

Coffee with a friend is like capturing happiness in a cup

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Green Ease Coffee

ONLINE SHOP, RUANG BISNIS TANPA BATAS